ERA 80-AN, MASIH MANIS UNTUK DIKENANG.

  Menulis tentang dunia remaja tahun 80 an memang gak ada habisnya. Atau karena mungkin saya mengalaminya ya, Manis dan tetap menjadi kenangan terindah.
Gaya pacaran di era tahun 80 an unik sekali. Anak anak era tahun itu kalau berpacaran tidak mengarah ke orientasi hubungan intim (SEX), tapi mereka menganggap kekasih sebagai partner atau kerabat. Era 80 an belum ada HANDPHONES dan INTERNET, apalagi jejaring sosial seperti sekarang ini. Untuk berkomunikasi dengan kekasih mereka menggunakan surat, maka ada lagu SURAT CINTA yang dipopulerkan Vina Panduwinata. Rata - rata remaja era 80 an pandai menulis surat cinta.


 Diera 80 an ada sebuah film yang menginspirasi cara berpacaran remaja kala itu,GITA CINTA DARI SMA. Tidak jauh dari syair lagu GALIH dan RATNA, film ini bercerita tentang kasih kasih dua remaja yang berakhir tak bahagia. Film ini diperankan oleh RANO KARNO dan YESSY GUSMAN. Untuk cerita lengkapnya sudah pernah saya posting di blog ini.

 

 Ada lagi sebuah sinetron serial yang banyak diigemari remaja era 80an, ACI. Sinetron serial ini ditayangkan di TVRI yang merupakan saluran televisi satu-satunya saat  itu. Film ini bercerita tentang tiga sekawan, Amir, Cici dan Ito. Amir, seorang ketua kelas yang mempunyai jiwa kepemimpinan yang tinggi, CICI seorang remaja putri yang pandai bergaul dan manis, ITO seorang remaja berkaca mata yang selalu giat belajar. Tapi dalam pergaulan mereka suka diganggu oleh WATI, seorang tokoh antagonis yang culas dan judes.

 

 Satu lagi acara televisi yang digemari remaja saat itu SELECTA POP. Sebuah acara musik yang sangat dinanti nanti kehadirannya saat itu. Dengan segala ketrbatasannya SELECTA POP mampu memberikan hiburan segar, bahkan beberapa artis dan musisi lahir lewat SELECTA POP. Sayangnya SELECTA POP dan beberapa acara musik lainnya terpaksa harus digusur, saat TVRI dicabut hak monopolinya, dan munculah beberapa stasiun TV swasta.
 Banyak sekali kisah indah era 80 an yang masih manis untuk ditulis. Semoga tulisan ini bisa membuka sedikit kenangan manis era 80 an. ( Dari berbagai sumber- PAKDE GAUL)

0 komentar:

Posting Komentar

◄ Newer Post Older Post ►
 

Copyright 2011 NAMARA is proudly powered by blogger.com | Design by BLog Bamz Published by Template Blogger

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...