SELECTA POP dan Trend Musik Populer 1980-an

Setiap menulis tentang era 80 an, saya tersenyum kecil. TVRI adalah satu-satunya chanel televisi di negeri ini pada masa itu. Ingat TVRI Era 80 an, pasti ingat dengan acara Selecta pop. Sebuah acara panggung musik pop yang ditayangkan setiap hari minggu. Selecta pop selalu menampilkan penyanyi dengan trend masa itu, penyanyi dengan pakaian berbunga-bunga norak menutupi kaki, Lampu- lampu sorot TVRI yang jadul banget,dan goyangan penyanyi yang begitu begitu saja. Masih ingat dengan Penyanyi HEDY DIANA, Yang membawakan lagu Istilah Cinta yang ngetrend banget waktu itu. Seperti kata "BENCI" Yang berarti " BENAR BENAR CINTA".Atau BILL & BRODD, yang menyanyikan lagu MADU DAN RACUN, selalu tampil dengan topi, kaca mata, dan gitar mungilnya.
Dulu di tahun 80 an umumnya lagu lagu pop Indonesia lembut mendayu dan liriknya cengeng. Dan lebih banyak bertemakan tentang cinta, seperti :
  • HATI YANG LUKA-Betharia sonata
  • GELAS-GELAS KACA-Nia daniaty
  • KERETA SENJA-Masni towijoyo
  • ANTARA HITAM DAN PUTIH-Helen Sparingga
dan tentunya masih banyak lagi, tapi juga banyak lagu-lagu yang ceria, seperti yang dibawakan oleh DINA MARIANA, TWIN SISTER, HEDY DIANA dll.
Waduh, jadi pengen kembali ke Era Tv Hitam Putih...............

0 komentar:

Posting Komentar

◄ Newer Post Older Post ►
 

Copyright 2011 NAMARA is proudly powered by blogger.com | Design by BLog Bamz Published by Template Blogger

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...