Mudik Bersepeda Motor Masih Menarik

Jakarta: Mudik lebaran menggunakan sepeda motor makin meningkat saja setiap tahun. Kondisi ini ternyata menjadi berkah tersendiri untuk bengkel sepeda motor. Sebab, omzet perbaikan motor meningkat hingga 50 persen dibandingkan hari biasa.

Sejumlah orang ngabuburit alias menghabiskan waktu puasa di bengkel. Lihat, mereka rela menunggu dan antre di salah satu bengkel di Jalan Panjang, Jakarta Barat. Tentunya agar motor kesayangan bisa kembali fit. Macam-macam servis yang dilakukan. Mulai sekadar tune up, memeriksa kampas rem, mengganti ban, atau mengecek gear.

Namun, banyak juga calon pemudik yang memilih mengirimkan sepeda motor melalui jasa pengiriman. Di antaranya dengan menggunakan kereta api. Tentu saja, ini dilakukan agar sepeda motor bisa digunakan saat berada di kampung halaman.

Jelang lebaran, pengiriman sepeda motor dengan menggunakan kereta api makin meningkat. Ini antara lain terlihat di stasiun pengiriman barang Kampung Bandan,  Jakarta Utara. Sejak pagi, para karyawan sibuk membungkusi sepeda motor dengan kardus bekas.

Bagi Anda yang akan mengirimkan sepeda motor harus bergegas. Mulai H-7, PT Kereta Api akan meniadakan pengiriman barang karena mulai saat itu kereta hanya mengangkut penunpang.

Sumber : Liputan6.com

0 komentar:

Posting Komentar

◄ Newer Post Older Post ►
 

Copyright 2011 NAMARA is proudly powered by blogger.com | Design by BLog Bamz Published by Template Blogger

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...